Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sunday 9 September 2012

Ciri-ciri fizikal lelaki yang mempunyai sperma lemah


Ada beberapa ciri fizikal yang menunjukkan seorang lelaki mempunyai kualiti sperma lemah. Beberapa ciri fizikal itu umumnya berhubungan dengan keadaan hormon maupun riwayat penyakit yang mempengaruhi produksi sperma.

Menurut MensHealth, penelitian yang dilakukan oleh para ahli di University Western Australia menunjukkan laki-laki yang bersuara berat cenderung memiliki kualiti sperma yang buruk. Dan yang bersuara 'cempreng', spermanya lebih bagus. Hal ini dipengaruhi produksi hormon seks laki-laki yakni testosteron. Suara berat menunjukkan produksi testosteron yang berlebihan, yang dalam jumlah tertentu justru menghambat proses pembentukan sel-sel sperma di testis.

Ciri fizikal selanjutnya lelaki berkepala botak. Dalam keadaan tertentu, kebotakan yang terjadi di semua bagian termasuk alis mata seorang laki-laki, juga dapat menunjukkan gangguan tiroid yang mempengaruhi kualiti sperma.

Kemudian bagi lelaki yang memiliki jari telunjuk pendek juga menunjukkan riwayat hormon saat berada dalam kandungan. Makin banyak hormon testosteron selama dalam kandungan, maka ukuran jari telunjuk cenderung lebih pendek dibanding jari manis.

Penjelasannya yakni hormon testosteron yang tinggi semasa dalam kandungan akan mempengaruhi beberapa hal dalam kehidupan seksual seorang lelaki ketika dewasa. Selain meningkatkan risiko kanser prostat, keadaan ini juga menyebabkan produksi sperma berkurang.

Ciri fizikal selanjutnya daun telinga berkeriput. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Chicago University, seseorang cenderung mengalami masalah jantung jika memiliki keriput menyilang pada daun telinganya. Penyakit jantung dan pembuluh darah umumnya mengurangi kualiti sperma yang dihasilkan seorang lelaki.

Kemudian bila seorang lelaki sukar mengenali bau hingga 50 %, maka hal tersebut merupakan satu diantara gejala yang sering menyertai penyakit saraf Parkinson. Penelitian jurnal Annal of Neurology menunjukkan berbagai fungsi reproduksi laki-laki cenderung berkurang ketika menderita penyakit ini.

Sedangkan ciri terakhir adalah lelaki yang memiliki warna kuku kemerahan. Dalam keadaan normal, kuku memiliki warna yang rata di semua bagian dan tekstur yang halus. Jika warna kuku kemerahan, jadi itu menandakan keadaan penyakit kolagen vaskuler seperti lupus yang akan mempengaruhi produksi sperma.

No comments:

Post a Comment